"Dzikrul Maut"


Dzikrul  Maut


‘Allah Subhanahu Wata’ala berfirman:

          “Dan Allah sekali-kali tidak akan menangguhkan (kematian) seseorang apabila telah datang waktu kematiannya.Dan Allah maha mengenal apa yang kamu kerjakan” (Al Muna'fiquun:11)

Penderitaan untuk masa-masa yang penuh beratnya penderitaan didalamnya.Namun ini bukanlah tidur atau permulaannya,Hati terputus karena celaan atas penyia-nyiaan terhadap kesempatan,Air mata menetes karena bencana yang telah lewat,sementara orang yang sakit dibaringkan diatas ranjang api.Alangkah ngerinya penderitaan yang disebabkan gunung kerugian yang dipikulnya.

          “Dan Allah sekali-kali tidak akan menangguhkan (kematian) seseorang apabila telah datang waktu kematiannya.Dan Allah maha mengenal apa yang kamu kerjakan” (Al Munaafiquun:11)

Anda telah diseru untuk menyongsong hari esok dan meraih kemulyaan.Cukuplah kejelekan kemarin,sementara sekarang terimalah nasihat-nasihat Dzikrul Maut,Orang yang miskin adalah orang yang meremehkan hal tersebut.

          Lihatlah pelaku kejelekan dan kemaksiatan yang selalu berkilah,”Semoga”dan”mudah-mudahan” Ia melihat tentaranya telah kocar-kacir,jumlah pendukungnya sangat sedikit,dan penolongnnya sangat lemah.Ia tak bisa lagi memanggil,menghardik,,berfikir mengambil pelajaran,melihat,dan mengamati. Sampai saat bendera kematian di kibarkan,kiamat telah dekat,kematian telah menyerangnya.Tersingkaplah tabir dan terlihatlah olehnya tempat-tempat kecelakan,”Aduh…alangkah celakanya aku..’ lalu matilah ia,dan diletakan di tempat-tempat yang buruk.
Saat penyesalan tak akan diterima.Demi Allah penyesalan tak akan ada gunanya,Ia ingin peneguh setelah kakinya tak tergeser.Hingga kemudian iapun jatuh tertelungkup.
Wahai orang-orang yang terjaga saat mereka tengah terlelap tidur,apakah kalian hendak membangun sesuatu yang tak mungkin kaliantempati selamanya berbuatlah sesuka kalian dan kelak kalian akan mengetahuinya.

“Kemudian,sesudah itu,sesungguhnya kamu sekalian benar-benar akan mati”(Q.S.Al Mukminun:15)

Sampai kapan kalian hendak dinasehati,sedangkan kalian sendiri justru mendekati dan mengerjakan dosa-dosa..? Merasa amankah kalian tatkala menggembala Singa kehancuran dan kalian tidak meninggalkanya…!

          
Powered by Blogger.